emas januari
emas januari

Mungkinkah Pada Tahun 2018 Adalah Waktu yang Tepat untuk Membeli Emas?

Posted on

Tahun ini sepertinya merupakan waktu yang tepat untuk memulai pasar emas, kata ahli strategi komoditas, yang memprediksi harga akan bergerak lebih rendah pada akhir 2018.

“Emas masih memiliki beberapa ruang untuk menyesuaikan sebelum membeli dengan baik sekarang, tapi kita berada dalam posisi netral, tapi saya akan lebih nyaman membeli saat emas turun setidaknya $ 1.250 atau lebih rendah. $ 1.300 akan menjadi titik penjualan. yang bagus untuk emas, “kata Vivek Dhar, ahli strategi komoditas di Commonwealth Bank of Australia (CBA), kepada Kitco News.

Dan level $ 1.250 akan segera tiba, kata Dhar, menambahkan bahwa CBA melihat harga emas di $ 1.300 per ounce pada kuartal terakhir tahun ini dan kemudian turun ke $ 1.250 pada akhir 2018.

“Kisaran $ 1.250 – $ 1.300 akan berlanjut di masa depan,” katanya dalam sebuah wawancara telepon.

Beberapa hal yang harus diwaspadai saat kita bersiap mengucapkan selamat tinggal pada 2017 adalah bagaimana pencalonan Gubernur Federal Reserve Jerome Powell sebagai ketua bank sentral AS dapat mempengaruhi emas.

“Kami percaya Powell berpusat di FOMC dan diharapkan dapat mempertahankan pendekatan bertahap untuk menormalisasi suku bunga,” kata Dhar.

Pemicu utama emas lainnya adalah reformasi pajak Trump. “Jika pembaharuan berlanjut, akan positif bagi dolar AS, dengan semua transfer tunai akan sesuai,” Dhar menjelaskan. “Dan dolar AS yang kuat akan menurunkan untuk emas.”

Kejutan lain pada 2018 bisa datang dari ketegangan geopolitik, yang telah diturunkan baru-baru ini.

“Kami telah melihat harga emas naik di atas $ 1.300 setelah perang antara Presiden AS Donald Trump dan Korea Utara,” kata Dhar.

Risiko geopolitik dapat berfungsi sebagai driver standar untuk emas, seperti suku bunga riil AS, yang meningkatkan permintaan akan keamanan, namun pengaruhnya hanya sementara, menambahkan strategi komoditas.

“Meningkatnya risiko dengan Korea Utara telah moderat sekarang atau pasar hanya menyesuaikannya,” katanya. “Tren umum adalah bahwa ketika kita memiliki kejadian berisiko, harga akan naik dan kemudian berhenti, inilah yang terjadi dengan Korea Utara, yang pertama kali mempengaruhi harga, namun seiring berjalannya waktu, pasar menggeser pandangannya dari hal itu.

 

Baca Juga : Harga emas hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *