GoDaddy atau eNom: Program Pengecer Domain yang Akan Digunakan?

Posted on

HP Pavilion X360 11-ad019tu

Menjadi bagian dari program pengecer berlabel putih adalah cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan tambahan di sampingnya. Tidak seperti kebanyakan pengusaha yang meluangkan waktu untuk membangun perusahaan dari awal, para reseller dapat memulai dan skala bisnis dengan modal kecil, cepat dan sangat mudah. Ini karena reseller tidak menciptakan barang dan jasa yang mereka jual. Dengan demikian mereka dapat membuka usaha tanpa perlu berinvestasi dalam membangun pabrik, atau mengembangkan dan menguji formula untuk produk tertentu.

Sebagai gantinya, mereka menggunakan merek mereka pada barang dagangan yang diproduksi oleh perusahaan lain. Misalnya, dua mitra bisnis mungkin ingin memulai merek anggur baru; Namun, mereka mungkin tidak memiliki uang atau keahlian untuk mengelola penyulingan. Dalam situasi ini, kedua pasangan bisa melakukan pengaturan dengan penyulingan yang mapan di masyarakat untuk memproduksi anggur baru di bawah nama perusahaan mitra. Jenis model bisnis ini kadang disebut sebagai bisnis turnkey karena semua yang dibutuhkan untuk memulai operasi adalah “turn the key”.

Banyak penyedia registrasi nama domain dan web hosting adalah reseller. NameCheap, misalnya, adalah pemimpin dalam industri nama domain dengan lebih dari tiga juta domain yang dikelola. Namun, perusahaan tersebut merupakan bagian dari program reseller yang ditawarkan oleh eNom, registrar domain terbesar kedua di dunia. Dengan kata lain, NameCheap menjual kembali layanan eNom dengan mereknya sendiri. GoDaddy (GDDY
GDDY
GoDaddy Inc
48.21
-0,43%

), registrar domain terkemuka lainnya, juga mengizinkan individu dan bisnis lain untuk label putih dan menjual layanan mereka seperti email dan hosting, dan sertifikat SSL. Berikut adalah perbandingan yang tidak bias antara program reseller domain dan web hosting yang ditawarkan oleh GoDaddy dan eNom.

Ikhtisar tentang GoDaddy dan eNom

Dengan lebih dari 4.500 karyawan tetap dan 60 juta domain yang dikelola, GoDaddy adalah registrar domain terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 oleh Bob Parsons dan saat ini berkantor pusat di Scottsdale, Ariz. Pada awal 2014, GoDaddy memiliki penawaran saham perdana (initial public offering / IPO) yang bernilai US $ 4,5 miliar. Pada akhir tahun yang sama, perusahaan tersebut melaporkan pendapatan kotor sebesar $ 1,38 miliar dan kerugian bersih sebesar $ 143,31 juta. Per Desember 2015, kapitalisasi pasar GoDaddy lebih dari $ 4,8 miliar.

Seperti GoDaddy, sejarah eNom berasal dari tahun 1997. Perusahaan ini berbasis di Kirkland, Wash, dan sejak didirikan, perusahaan ini berfokus pada operasi bisnis grosir. Saat ini merupakan registrar nama domain grosir terbesar, serta registrar nama domain terbesar kedua di dunia. Pada 2013, eNom menjadi anak perusahaan dari Rightside Group (NAME), konglomerat nama domain yang diperdagangkan secara publik yang saat ini bernilai lebih sedikit $ 150 juta. Antara bulan Juli 2014, ketika perusahaan memiliki IPO, dan saham Rightside bulan Desember 2015 telah menurun lebih dari 40%. (Lihat juga, Mengapa Stok GoDaddy Harus Di Radar Anda.)

Biaya Startup
Untuk menjadi reseller GoDaddy, seseorang harus memilih salah satu dari dua paket. Yang pertama, atau “Basic Reseller”, biaya paket $ 8,99 dan direkomendasikan ke pemilik akun yang berniat tidak memiliki lebih dari 25 pelanggan. Yang kedua, atau Pro Reseller paket, berlaku untuk $ 14,99 per bulan. Perbedaan utama antara kedua paket adalah harga yang diterima pemilik akun. Reseller pada rencana dasar menerima hingga 20% dari harga eceran GoDaddy sementara pelanggan Pro merencanakan mendapatkan sebanyak 40% dari harga GoDaddy. Sementara harga menjadi reseller dikutip pada tingkat bulanan, kontrak minimum yang harus dibayar reseller GoDaddy adalah satu tahun.

Di sisi lain, menjadi pengecer eNom hanya memerlukan pembayaran biaya pendaftaran satu kali. Biaya pendaftaran didasarkan pada satu dari tiga paket yang dipilih. Rencana Silver, Gold, dan Platinum berharga $ 50, $ 199 dan $ 795. Sebagai alternatif, seseorang dapat mengajukan permintaan untuk membebaskan biaya pendaftaran untuk Rencana Emas atau Platinum jika mereka menyetorkan dana dari $ 1.500 sampai $ 3.500 pada saldo akun eNom mereka. Deposit tersebut tidak dapat dikembalikan, dan sisanya dapat digunakan untuk membayar pembelian. Seperti GoDaddy, perbedaan antara masing-masing rencana pengecer eNom adalah harga produk. Seperti namanya, Platinum reseller mendapatkan potongan harga tertinggi.

eNom juga menawarkan layanan ekstra kepada reseller yang disebut Instant Reseller, yang memberi mereka etalase online siap pakai untuk mulai berjualan dalam beberapa menit. Layanan ini memang datang dengan biaya tambahan sebesar $ 99 per tahun. Kedua paket reseller GoDaddy hadir dengan etalase berlabel putih, dan karena itu tidak ada biaya tambahan untuk layanan ini dengan mereka.

Mengenai registrasi dan perpanjangan Com, GoDaddy’s Pro Reseller menawarkan harga terbaik seharga $ 8,29 / tahun bila dibandingkan dengan $ 8,98 / tahun yang ditawarkan oleh Reseller Platinum milik Nnom.

Penawaran Produk
GoDaddy dan eNom melakukan pekerjaan dengan baik dalam menyediakan reseller mereka dengan berbagai macam produk dan layanan untuk dijual. Ini i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *